Mulai Besok 1.629 Pelamar CPNS Kaimana Jalani Tes SKD

0
Ona Lawalata, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kaimana. (foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Sebanyak 1.629 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kaimana formasi 2024 akan menjalani Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) besok, Rabu (16/10/2024) di gedung pertemuan Krooy.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kaimana, Ona Lawalata mengatakan, tes SKD para calon pelamar CPNS akan terbagi ke dalam 6 sesi, 1 sesi terdapat 100 orang.

“Sebelumnya 1.629 Calon pelamar tersebut, telah dinyatakan lolos seleksi administrasi,” ucapnya kepada klikpapua.com, Selasa (15/10/2024) di ruang kerjanya.

Disebutkan Ona, calon pelamar akan mengikuti SKD mulai tanggal 16-22 Oktober 2024, kemudian pada 23-24 Oktober 2024 pengumuman hasil seleksi.

“Yang dinyatakan lolos akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dijadwalkan pada bulan November,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, untuk tahun ini, tahapan seleksi berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana, SKD dan SKB dilaksanakan secara bersamaan.

“Ada regulasi terbaru sehingga teknis pelaksanaan seleksi dilakukan secara terpisah, yang lolos SKD dulu, baru bisa mengikuti SKB,” ungkapnya.

Ia menambahkan, seleksi ditahun ini sangat ketat, murni, transparansi dan tidak ada intervensi pemerintah daerah, kewenangan penuh BKN Pusat.

“Selesai mengerjakan soal, calon pelamar sudah bisa mengetahui berapa besar nilai yang diperoleh, dan langsung dikunci oleh BKN Pusat,” kata Ona.

Ia menghimbau, kepada calon pelamar agar mempersiapkan diri secara baik, sehingga memperoleh hasil yang maksimal. (lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.