Pembentukan Provinsi Papua Barat 25 Tahun Lalu, Tonggak Sejarah bagi Pembangunan Daerah

0
Pemotongan tumpeng oleh Pj Gubernur Papua Barat bersama pejabat Forkopimda. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat baru saja memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-25 dengan menggelar upacara bendera pada, Sabtu (12/10/2024) di halaman kantor gubernur Papua Barat.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, selaku inspektur upacara menyampaikan, pembentukan Provinsi Papua Barat 25 tahun lalu merupakan tonggak sejarah penting bagi daerah ini. 

Hari ini, Provinsi Papua Barat genap berusia 25 tahun. Ulang tahun ke-25 ini menjadi momentum penting untuk merefleksikan perjalanan panjang daerah ini sejak dimekarkan dari Provinsi Papua. 

Pembentukan Provinsi Papua Barat pada tahun 1999 lalu menjadi tonggak sejarah yang menandai babak baru dalam pembangunan daerah.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere dalam pidatonya menyampaikan rasa syukur atas segala pencapaian yang telah diraih selama 25 tahun terakhir. 

“Mensyukuri kehadiran provinsi Papua Barat yang saat ini berusia ke 25 tahun, rasa syukur itu harus ditindaklanjuti dengan berbuat dalam bentuk tugas dan tanggungjawab kita sesuai tugas dan pokok fungsi agar menciptakan ketentraman, ketertiban dan kesejahteraan hidup masyarakat di daerah ini,” ujarnya

Ali Baham juga menekankan pentingnya melanjutkan semangat pembangunan untuk mewujudkan Papua Barat yang lebih maju dan sejahtera.

“Oleh karena itu, penegasan di usia ke 25 tahun Papua Barat adalah kita harus evaluasi dan terus berkolaborasi, bersinergi untuk mewujudkan cita-cita negara,” ujarnya.

Usai menggelar upacara bendera, peringatan HUT ke 25 Provinsi Papua Barat dilanjutkan dengan proses pemotongan tumpeng. (dra)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.