Kaimana Jadi Tuan Rumah Debat Kandidat Cagub-Cawagub Papua Barat

0
Chandra Kirana, Ketua KPU Kabupaten Kaimana. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat telah resmi menetapkan Kabupaten Kaimana sebagai lokasi pelaksanaan debat publik bagi para calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Papua Barat. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Kaimana, Chandra Kirana, usai menghadiri acara sosialisasi netralitas ASN dan deklarasi kampanye damai pada, Rabu (9/10/2024).

“KPU Provinsi Papua Barat, meminta untuk lokasi debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, dan kami menawarkan di Gedung GOR Kaimana,” ujarnya.

Debat kandidat ini akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Kaimana pada Jumat (18/10/2024). Lokasi ini dipilih setelah melalui koordinasi dengan KPU Provinsi Papua Barat, mengingat fasilitas yang memadai dan aksesibilitasnya. 

Selain itu, KPU Kabupaten Kaimana juga akan menyediakan segala fasilitas yang diperlukan untuk kelancaran acara tersebut.

“Pelaksanaan debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, akan dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2024 di Gedung GOR Kaimana, sesuai keputusan KPU Provinsi Papua Barat,” kata Chandra. 

Acara debat ini dipastikan akan dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Papua Barat, Forkopimda Kaimana, serta para pendukung dari masing-masing pasangan calon. 

Meskipun salah satu pasangan calon adalah kotak kosong, format debat tetap akan dilakukan dengan melibatkan panelis yang akan mengajukan pertanyaan kepada pasangan calon yang bertarung.

Sementara untuk materi debat telah disiapkan secara khusus oleh tim panelis dari KPU Provinsi Papua Barat. Topik-topik yang akan dibahas mencakup berbagai isu penting yang berkaitan dengan pembangunan Papua Barat

“Materi dalam debat nanti, disiapkan langsung oleh panelis Provinsi Papua Barat, KPU Kabupaten Kaimana hanya sebatas memfasilitasi,” utupnya. (lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.