Maju Calon Wagub PBD,Petrus Kasihiw Kembalikan Seluruh Aset ke Pemkab Teluk Bintuni

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Petrus Kasihiw, Bupati Kabupaten Teluk Bintuni periode 2021-2024, secara resmi mengembalikan seluruh aset milik pemerintah daerah kepada Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Teluk Bintuni.

Pengembalian aset ini dilakukan setelah Petrus Kasihiw ditetapkan sebagai calon Wakil Gubernur Papua Barat Daya, yang mengharuskan dirinya melepaskan jabatannya sebagai Bupati Teluk Bintuni.

Dalam konferensi pers di Bintuni, Kamis (26/9/2024), Petrus Kasihiw menjelaskan bahwa masa tugasnya sebagai Bupati telah selesai karena permohonan dirinya yang maju dalam Pilkada Papua Barat Daya.

“Saya sudah ditetapkan sebagai calon Wakil Gubernur Papua Barat Daya dan telah dilakukan pencabutan nomor urut. Itu berarti saya harus meninggalkan jabatan sebagai Bupati Teluk Bintuni,” ungkapnya.

Sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab, Petrus Kasihiw menyerahkan semua aset pemerintah yang selama ini ia gunakan dalam menjalankan tugas.

Aset-aset tersebut meliputi mobil dinas PB 1 B Pajero Sport, Toyota Kijang Innova, Toyota Hilux, Toyota Avanza, dua mobil tangki air, dan rumah dinas Bupati. Penyerahan aset ini diterima langsung oleh Kepala BKAD Teluk Bintuni, Laras Nuryani.

Petrus Kasihiw menekankan bahwa pengembalian aset ini adalah bagian dari janji dan komitmennya sebagai pejabat publik. “Ini sesuai dengan janji dan komitmen saya, karena tugas sebagai Bupati telah selesai, maka semua aset negara harus dikembalikan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala BKAD Teluk Bintuni, Laras Nuryani, menyampaikan apresiasi atas inisiatif Petrus Kasihiw dalam mengembalikan seluruh aset daerah. Ia mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kepemimpinan Kasihiw selama dua periode sebagai Bupati Teluk Bintuni.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Bapak Petrus Kasihiw yang dengan penuh inisiatif telah mengembalikan semua aset pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni,” pungkas Laras.(bal)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.