Lapas Kelas IIB Fakfak Gelar Maulid Nabi dan Khatam Al-Qur’an 

0

FAKFAK,KLIKPAPUA.com – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Lapas Kelas IIB Fakfak mengadakan acara khidmat yang melibatkan warga binaan. Kegiatan tersebut berlangsung Kamis (26/9/2024) di halaman Lapas Kelas IIB Fakfak.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Bupati Fakfak yang diwakili Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Herliadi, serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Fakfak, Kodim 1803/Fakfak, dan sejumlah tokoh agama setempat.

Kegiatan utama dalam acara ini adalah khataman Al-Qur’an yang diikuti oleh 20 warga binaan yang telah berhasil menyelesaikan pembacaan 30 juz Al-Qur’an dalam kurun waktu satu tahun. Prosesi khataman tersebut dipimpin oleh Imam Masjid Raya Baitul Ma’mur Fakfak dan ditutup dengan penyerahan sertifikat khatam oleh Kepala Lapas Kelas IIB Fakfak.

Selain itu, Lapas Kelas IIB Fakfak juga melaksanakan penyerahan ijazah Paket B dan C kepada warga binaan yang telah lulus ujian dari Satuan Pendidikan Non Formal – Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Kabupaten Fakfak. Penyerahan ijazah ini menandai langkah maju dalam upaya rehabilitasi dan pendidikan bagi warga binaan agar mereka dapat memiliki bekal yang lebih baik saat kembali ke masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh H. Jumroni dari Kementerian Agama Kabupaten Fakfak.

Dengan dilaksanakannya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembinaan di Lapas Kelas IIB Fakfak dan membentuk warga binaan yang lebih unggul serta siap diterima kembali oleh masyarakat.(rls/red)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.