Dukung Germas BPS Kaimana Gelar Sosialisasi Kanker dan Tumor

0

KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Dalam rangka mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Badan Pusat Statistik Kabupaten Kaimana, menggelar Sosialisasi Kanker dan Tumor Jumat (20/9/2024).

Kegiatan yang dihelat di ruang rapat BPS Kaimana, dipimpin langsung oleh Kepala BPS Kaimana, Masadi Yanry Koupun, dengan melibatkan seluruh pegawai dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPS Kaimana dan Siswa Praktek Kerja Industri (Prakerin).

Kepala BPS Kaimana dalam arahannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada yayasan sosialisasi kanker Indonesia yang mengagendakan sosialisasi kanker dan tumor di BPS Kaimana.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari nilai Berakhlak, dengan menghadirkan narasumber dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia yakni, Rinny Agri Surya,” tegas Kepala BPS Kaimana.

Dijelaskan, dengan topik utama yakni, pengenalan kanker dan tumor, dan bagaimana faktor pemicunya, serta gejala awal dan cara sehat, hemat untuk menghindari penyakit tersebut.

Menurutnya, sosialisasi ini merupakan upaya pembangunan budaya kerja dan pola pikir dalam reformasi birokrasi BPS Kabupaten Kaimana.

Masadi menambahkan, karena tanpa adanya kesehatan yang prima, tentu para ASN tidak mampu menjalankan reformasi birokrasi.(lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.