Besok BKPSDM Kaimana Simulasikan CAT untuk 1.669 CPNS

0
BKPSDM Kaimana menyiapkan 100 unit PC dan 5 unit PC cadangan untuk CAT CPNS 2024. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kaimana akan menggelar simulasi seleksi Computer Assisted Test (CAT) untuk 1.669 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Rabu (18/9/2024) di Gedung Pertemuan Krooy.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi BKPSDM Kabupaten Kaimana, Imanuel Ricardo Fandy mengatakan, simulasi CAT akan dilaksanakan selama 3 hari yakni tanggal 18-20 September 2024.

“Kegiatan besok akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Regional XIV BKN Manokwari berserta team,” ucapnya.

Dijelaskan, simulasi ini merupakan kebijakan daerah, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi calon pelamar, agar bisa menguasai Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCASN).

“Dalam simulasi nanti prosesnya akan sama, seperti pelaksanaan tahapan seleksi dengan durasi waktu 45 menit,” bebernya kepada klikpapua.com. Selasa (17/9/2024).

Dijelaskan, komputer yang disediakan oleh Kantor BKPSDM Kaimana, sebanyak 100 unit PC dan 5 unit PC cadangan.

Ia berharap, melalui simulasi dapat membantu calon pelamar, agar lebih mudah untuk mengakseskan aplikasi dan komputer, saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar SKD pada bulan Oktober mendatang.

Diketahui, jumlah pelamar CPNS Kabupaten Kaimana sebanyak 1.669 orang, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan rens waktu dari 16 Oktober sampai 14 November 2024. (lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.