DPC PDIP Kaimana Usulkan Tiga Nama Calon Pimpinan Sementara DPRK 

0
Irsan Lie, Plt. Ketua DPC PDIP Kaimana. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA, KLIKPAPPUA.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kaimana telah mengusulkan tiga nama calon pimpinan sementara di DPRK Kaimana masa bhakti 2024-2029.

“Ketiga nama itu yaitu Hardiman dengan perolehan suara sebanyak 745, Mohamad Kasim Ombair dengan peroleh suara 580 dan Robi Daud Samangun dengan peroleh suara sebanyak 555,” kata Plt Ketua DPC PDIP Kaimana, Irsan Lie.

Irsan Lie menegaskan, dari ketiga nama tersebut telah dikirimkan ke DPD PDIP Provinsi Papua Barat mengacu kepada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Jadi pimpinan sementara menjadi wewenang DPD, Sesuai dengan surat wewenang DPP,” kata Irsan.

Dikatakan, Sekwan telah mengirimkan surat kepada DPC PDIP Kabupaten Kaimana yang akan diteruskan ke DPD PDIP Provinsi Papua Barat, untuk memilih berdasarkan kriteria dan peraturan partai di PDIP Perjuangan sesuai dengan AD/ART.

“Kita tunggu saja mudah-mudahan hari ini, sudah bisa dikirim dari DPD satu nama pimpinan sementara, untuk kami tindaklanjuti,” ucapnya.

Menurutnya, dari 5 anggota dewan terpilih merupakan wajah baru, kita akan mengacu kepada aturan Partai PDIP yakni, senioritas kader partai menjadi acuan utama untuk memilih pimpinan sementara DPRD Kabupaten Kaimana.

“Ketiga nama tersebut yakni, Robi Daud Samagun, Kasim Ombair, dan Hardiman,” tegasnya.

Dijelaskan, ketiga nama tersebut telah dikirim, nanti DPD yang memberikan penilaian serta kajian sesuai aturan partai yang berlaku dengan mempertimbangkan senioritas.

Ia menegaskan, untuk pimpinan definitif menjadi tanggungjawab DPP, dan prosesnya DPC PDIP Kabupaten Kaimana laksanakan dengan mengirimkan kriteria.

“Keputusan dan pertimbangan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Kaimana menjadi tanggungjawab penuh dari DPP PDI Perjuangan,” tegasnya. (lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.