Upacara HUT ke-79 RI di Kaimana Berlangsung Khidmat Meski Diguyur Hujan

0
Paskibra Kaimana Sukses kibarkan bendera merah putih di tengah guyuran hujan deras. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA, KLIKPAPUA.com- Meski diguyur hujan deras, semangat nasionalisme masyarakat Kabupaten Kaimana tidak surut. Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di Stadion Triton Kaimana pada Sabtu (17/8/2024) tetap berjalan khidmat dan lancar.

Bupati Kaimana, Freddy Thie, bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin langsung jalannya upacara. Bertindak sebagai Komandan Upacara, Lettu Inf. Dwi Adi Ambara dari Batalyon 764/IB.

Dengan semangat juang yang tinggi, peserta upacara, mulai dari Forkopimda, ASN, TNI, Polri, pelajar, hingga masyarakat umum, tetap berdiri tegak di tengah guyuran hujan.

Upacara 17 Agustus ini, ditandai dengan peringatan detik-detik proklamasi yang diiringi dengan bunyi dentuman dan sirine yang dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Kaimana, Irsan Lie.

Paskibraka Kabupaten Kaimana juga berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna, mengibarkan Bendera Merah Putih dengan penuh penghormatan. Detik-detik sakral pengibaran bendera disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh peserta upacara. (lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.