Pj Gubernur Papua Barat Kukuhkan 36 Anggota Paskibra

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere secara resmi mengukuhkan sebanyak 36 pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada Kamis malam (15/8/2024) di gedung PKK Arfai.

Pengukuhan ini berlangsung khidmat dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta orang tua anggota Paskibra.

Paskibra ini terdiri dari pelajar terbaik dari berbagai sekolah di Papua Barat, terpilih melalui proses seleksi dan pelatihan yang ketat untuk menjalankan tugas mulia mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Dalam sambutannya, Gubernur Ali Baham menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan semangat juang para anggota Paskibra.

“Menjadi anggota Paskibra provinsi adalah sebuah kehormatan, baik bagi diri sendiri, orang tua, maupun sekolah,” ujar Pj Gubernur.

Pj Gubernur ABT berpesan agar hasil pendidikan dan pelatihan yang telah mereka jalani dapat tercermin dalam sikap dan perilaku sehari-hari, sehingga menjadi teladan bagi pelajar dan pemuda lainnya.

Selain itu, Pj Gubernur berpesan kepada seluruh anggota Paskibra untuk menjaga kesehatan dan terus berdoa agar pada hari pelaksanaan upacara mereka berada dalam kondisi prima dan siap mengibarkan bendera merah putih di Provinsi Papua Barat. (aa)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.