Pelatihan Data Base GKI Berbasis Online akan Digelar di Kaimana

0
Ketua Klasis GKI Kaimana, Pendeta Alfred Dimara. (Foto: Laurens/klikpapua)
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Ketua Klasis GKI Kaimana, Pendeta Alfred Dimara mengatakan, Pelatihan Data Base Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua berbasis online untuk wilayah 8, yang dihelat di Kabupaten Kaimana telah mencapai 90 persen.
“Jadi kegiatan ini, dikhususkan untuk Klasis GKI Kaimana, Fakfak, dan Kokas,” kata Ketua Klasis GKI Kaimana kepada klikpapua.com, Selasa (30/7/2024).
Kegiatan ini melibatkan 39 orang perwakilan dari Klasis Kaimana 15 orang, Klasis Fakfak 19 orang dan Klasis Kokas 5 orang.
Kegiatan ini dilakukan oleh Departemen Litbang Sinode GKI di Tanah Papua untuk Wilayah 8, khususnya Klasis Kaimana, Fakfak, dan Kokas. Klasis Mimika sudah lebih dulu melaksanakan kegiatan ini. “Jadi sekarang giliran tiga klasis untuk melakukan pelatihan tersebut,” kata Pdt. Alfred Dimara.
Menurutnya, pelatihan ini bertujuan untuk pengolahan data base kependudukan jemaat yang berbasis online agar akurat dan relevan di setiap Klasis GKI se-Tanah Papua,
Dirinya berharap, semua operator data base dari setiap klasis, bisa ikut terlibat dan dilatih agar mampu memasukkan data jemaat ke server milik GKI di Sinode Jayapura.
“Serta memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang bagaimana memasukkan data warga jemaat, mulai dari kartu keluarga hingga data individu, ke server gereja sehingga data kita valid,” tutupnya.(lau)

 



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.