Disiplin dan Karakter Siswa Baru SMA Taruna Kasuari Nusantara Digembleng 3 Bulan

0
Prosesi penyerahan siswa dari orang tua kepada kepala SMA Taruna Kasuari Nusantara, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga. (Foto: Klikpapua)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com – Sebanyak 162 siswa baru SMA Taruna Kasuari Nusantara resmi memasuki asrama untuk memulai program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari, yang dilanjutkan dengan Masa Basis dan Pembentukan Karakter (MBPK) selama tiga bulan.

Acara penerimaan siswa baru ini dilaksanakan, Sabtu (13/07/2024) dan diawali dengan prosesi penyerahan siswa dari orang tua kepada pihak sekolah.

Maikel Idie, mewakili seluruh orang tua, secara simbolis menyerahkan anak-anak mereka kepada Kepala Sekolah Brigjen TNI Yusuf Ragainaga.

Kesempatan itu, Ragainaga menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka kepada SMA TKN.

Ia menekankan, program MPLS dan MBPK ini bertujuan untuk menanamkan disiplin dan membentuk karakter para siswa baru.

“Kami harap para siswa baru dapat mengikuti seluruh program dengan penuh semangat dan dedikasi. Ingatlah bahwa kalian memilih sekolah ini dengan sistem asrama dan pembinaan karakter,” ucapnya

Selama tiga bulan ke depan, para siswa baru akan menjalani kehidupan asrama dengan berbagai kegiatan MPLS dan MBPK.

Salah satu poin penting dalam program ini adalah larangan penggunaan telepon genggam. Hal ini bertujuan untuk melatih kemandirian dan fokus para siswa dalam belajar dan mengikuti kegiatan sekolah.

“Kami mohon pengertian dari orang tua terkait aturan ini. Disiplin adalah salah satu nilai utama yang kami tanamkan kepada para siswa,” jelas dia.

Ragainaga berharap, kerja sama dan dukungan dari orang tua untuk kelancaran program pembentukan karakter tersebut.



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.