Jalan Santai Berhadiah hingga Lomba Menembak Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77 Polda Papua Barat

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Polda Papua Barat menggelar menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 tahun 2023, dipusatkan di Mapolda Papua Barat, Selasa (13/6/2023).

Rangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkara tahun ini, dihadiri Pj Gubernur Papua Barat, Bupati Manokwari, DPR Papua Barat, Forkopimda Papua Barat hingga tokoh masyarakat.

Semarak Hari Bhayangkara kali ini mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas”, diawali dengan senam pagi, Jalan santai dan dilanjutkan lomba menembak kelas eksekutif dan kelas prestasi.

Selain menyuguhkan lomba, semarak hari Bhayangkara ini juga menghadirkan bazar UMKM serta dihibur oleh artis lokal, undian berhadiah utama dua unit sepeda motor, 2 unit sepeda dan puluhan hadiah elektronik lain.

Rangkaian kegiatan ini dibuka oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga bersama Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dengan mengangkat bendera sebagai tanda dimulainya gerak jalan santai dengan rute mengitari Mapolda Papua Barat.

“Olahraga di acara ini melibatkan TNI, Polri, Instansi Pemerintah, Swasta hingga tokoh masyarakat. Kita ajak untuk memeriahkan hari Bhayangkara ke 77 tahun,” tuturnya.

Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga mengatakan, Kodam telah menyiapkan ratusan peserta untuk menyemarakkan HUT Bhayangkara ke 77 tahun bersama Polda Papua Barat.

Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw kesempatan itu, menyampaikan kondisi gizi buruk, dan kemiskinan ekstrim di daerah ini yang masih cukup tinggi dan harus menjadi perhatian bersama. Sehingga perlu sinergi kolaborasi TNI-Polri bersama pemerintah daerah menurunkan angka kemiskinan ekstrim maupun gizi buruk di daerah ini.

TNI-Polri dapat menyuarakan agar saling menjalin kebersamaan, memanfaatkan lahan kosong untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat maupun menambah suplai gizi pada anak-anaknya. (dra)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.