Bupati Manokwari, Mansel dan Pegaf hadiri Pencanangan Zona WBK dan WBBM Kejari Manokwari

0
73
Kejari Manokwari

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Bupati Manokwari Hermus Indou berama Bupati Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran, dan Bupati Pegunungan Arfak (Pegaf) Yosias Saroi, menghadiri pencanangan pembangunan zona integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kejaksaan Negeri Manokwari, Senin (28/3/2022).

Pencanangan itu, diawali dengan pelaksanaan upacara yang dipimping oleh Kajati Papua Barat Juniman Hutagaol.

Dalam amanatnya dikatakan, langkah ini merupakan bentuk nyata dari komitmen untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan menuju WBK dan WBBM.

“Diharapkan setiap institusi dan aparaturnya, memiliki akuntabilitas dan kualitas kinerja yang semakin baik. Sehingga harapan publik terhadap pelayanan yang berkualitas hasilnya tuntas dan terukur dan mudah diakses,” tuturnya.

Dalam membangun zona integritas, salah satu tahapannya adalah melakukan pencanangan zona integritas yang merupakan bentuk pernyataan, kejaksaan negeri Manokwari siap menyandang predikat zona integritas.

“Setelah pencanangan ini, harus menyiapkan rencana aksi yang konkrit sesuai peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Menpan-RB) nomor 52 tahun 2014, tentang pendoman pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM di lingkungan kementerian lembaga,” katanya

Selain dihadiri tiga kepala daerah, pencanangan tersebut juga dihadiri Kepala Ombudsmen Papua Barat, Wakil Ketua I DPRD Manokwari, Ketua DPRD Pegaf, Waka Polres Manokwari dan OPD lainnya.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen menuju WBK dan WBBM yang diawali oleh Kejari Manokwari Teguh Suhendro dan diikuji jajarannya.(dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.