Ribuan Warga Ramaikan Jalan Sehat dan Senam Bersama HUT Provinsi Papua Barat ke-25

0
Jalan sehat mendekati garis finish di Lapangan Kodim 1801 Manokwari. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Pemerintah Provinsi Papua Barat menyelenggarakan jalan sehat dan senam bersama Pj Gubernur Papua Barat, H.Ali Baham Temongmere dalam rangkaian HUT ke-25 Provinsi Papua Barat, Jumat (11/10/2024).

Jalan sehat yang dimulai pukul 07:00 pagi WIT itu, mengambil start di depan Rumah Sakit dr.Ashar Sahir Angkatan Laut Manokwari dan finish di Lapangan Kodim 1801 Manokwari. Ribuan peserta berpartisipasi dalam acara tersebut.
Pj Gubernur Papua Barat yang turut dalam jalan sehat mengatakan, Papua Barat dalam menuju Indonesia Emas 2045 perlu mempersiapkan generasi penerus yang cerdas, inovatif dan tangguh. “Kita harus membentuk generasi yang cerdas, produktif, dan inovatif,” kata Ali Baham.
Selain itu perlu membentuk generasi yang damai dalam interaksi sosialnya, serta memiliki karakter yang kuat. “Membentuk generasi yang sehat dan menyehatkan dalam interaksi dengan alam, memanfaatkan literasi untuk membawa generasi Papua menuju Indonesia Emas 2045. Seperti jalan sehat yang dilakukan saat ini,” katanya.
Pj Sekda Papua Barat, Jacob Fonataba saat itu menyampaikan terima kasih kepada warga Manokwari, yang telah antusiasme mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT Papua Barat. “Kami mengajak bapak/ibu untuk hadir besok mengikuti upacara peringatan HUT Papua Barat di lapangan kantor Gubernur Papua Barat, pukul 08:00 pagi,” ajak Sekda.
Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penarikan doorprize, dengan hadiah utama sepeda motor, ditambah hadiah hiburan lainnya. Panitia kegiatan hanya menyiapkan 500 kupon doorprize atau kurang dari jumlah peserta, sehingga banyak warga yang tidak kebagian kupon undian. (red)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.