Kepala Dinsos Mansel Salurkan Langsung Bantuan untuk Disabilitas di Oransbari

0
Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana mendistribusikan bantuan paket bahan pokok di Distrik Oransbari. (Foto: Andi/klikpapua)

MANSEL, KLIKPAPUA.com – Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P2KB) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) secara langsung menyalurkan bantuan paket bahan pokok (bapok) kepada penyandang disabilitas di tujuh kampung di Distrik Oransbari pada Selasa (8/10/2024).

Penyaluran Bapok ini dilakukan untuk memastikan bantuan tepat sasaran sesuai data pendataan yang telah dilakukan oleh staf dinas sosial setempat.

Bantuan Bapok itu disalurkan ke tujuh kampung, distrik Oransbari diantaranya, kampung Muari, Oransbari, Waroser, Warbiadi, Sindang Jaya, Akeju dan kampung Margorukun.

Kepala Dinsos P2KB Mansel, Agus Saiba, mengatakan penyaluran bantuan ini secara terbatas mengingat kondisi keuangan daerah yang belum stabil.

“Meskipun terbatas, kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para penyandang disabilitas. Kami juga akan terus berupaya untuk mendapatkan bantuan tambahan dari pemerintah pusat,” ujar Agus.

Paket bantuan bapok yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng, telur, susu, dan makanan siap saji. Bantuan ini disalurkan langsung kepada penyandang disabilitas di tujuh kampung Distrik Oransbari.

Yosepus Mandacan, salah satu penerima bantuan di Kampung Muari, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas dan seluruh staf yang telah peduli kepada kami,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Muari, Permenas Demhi, mengapresiasi langkah Dinsos Mansel yang telah menyalurkan bantuan secara langsung.

“Ini menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, terutama bagi penyandang disabilitas,” ungkapnya. (aco)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.