Perkuat Sinergitas Pemerintah dan Dudi, Politeknik se-Papua Barat Gelar Diskusi Terpumpun

0

KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Dalam rangka memperkuat sinergitas antara pemerintah, dunia usaha dan industri, Konsersium Politeknik se-Papua Barat menggelar diskusi terpumpun kemitraan kebijakan serta isu-isu strategis yang berkembang di Papua Barat. Senin (7/10/2024).

Kegiatan itu dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Kaimana, Blasius Kilmas, dengan menghadirkan narasumber Dr. Herningsih MM, Dr. Hasan Achmad dan Dr. Drs. Matias Mairuma, MM.

Staf Ahli Bupati dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Presiden nomor 68 tahun 2022 tentang revitalisasi pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi, Politeknik Negeri Fak-fak, Politeknik Lengguru Kaimana dan Universitas Papua (Unipa), “ucapnya.

Dengan tujuan untuk menggali sinergitas antara pemerintah, dunia usaha dan industri serta pendidikan vokasi yang efektif di Papua Barat terlebih khusus di Kabupaten Kaimana.

Serta membahas isu-isu strategis terkini, termasuk keberlanjutan lingkungan, pengelolaan sumber daya alam, insfrastruktur dan menguat konsersium peran Politeknik se-Papua Barat dalam mengimplementasi program kemitraan vokasi dengan dunia usaha dan industri.

“Hasil diskusi ini akan dirangkum dalam bentuk rekomendasi yang digunakan oleh pemerintah dan para pemangku kepentingan, sebagai acuan implementasi kemitraan dan kebijakan pembangunan di Papua Barat, “tutupnya.(lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.