Pemprov Papua Barat Fasilitasi PPPK Lulusan SMA untuk Kuliah S1

0
Pemprov Papua Barat Fasilitasi PPPK Lulusan SMA untuk melanjutkan Kuliah S1. (Foto: Ida/klikpapua)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat memberikan kesempatan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lulusan SMA untuk melanjutkan studi ke jenjang Strata 1 (S1). 

Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, mengatakan program ini merupakan hasil kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Manokwari dan disesuaikan dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sesuai aturan, minimal pendidikan bagi ASN harus D3. Namun, kami berani mengambil terobosan ini bersama BKN, dimana P3K yang diterima dengan kualifikasi SMA diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1,” kata Pj Ali Baham, Jumat (4/10/2024)

Ali Baham menekankan bahwa program ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kompetensi pegawai, terutama di Pemerintah Provinsi Papua Barat. Ia juga memberikan arahan kepada para P3K yang akan melanjutkan pendidikan tersebut. 

“Saya meminta agar mereka yang melanjutkan studi S1 mengikuti proses perkuliahan dengan serius, karena ini adalah syarat utama untuk peningkatan karier mereka,” tambahnya.

Program ini diharapkan mampu menciptakan tenaga-tenaga profesional yang siap berkontribusi dalam pembangunan di Papua Barat, dengan mengedepankan kualitas SDM yang berdaya saing. 

“Pemerintah Provinsi Papua Barat berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas SDM aparatur melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan yang terstruktur serta berkelanjutan,” tutup Pj Ali Baham. (aa)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.