dr. Christian Prijana Serukan Masyarakat Kaimana Aktif Donor Darah

0
dr. Christian Prijana, Penanggung Jawab Laboratorium Klinik dan Bank Darah RSUD Kaimana. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA, KLIKPAPUA.com – dr. Christian Prijana, Penanggung Jawab Laboratorium Klinik dan Bank Darah RSUD Kaimana mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah untuk lebih aktif dalam kegiatan donor darah. Hal ini untuk meningkatkan ketersediaan darah di RSUD.

Ia mengungkapkan, meskipun donor darah telah dilakukan, sering kali mereka menghadapi kekurangan stok darah, sehingga keluarga pasien harus mencari donor di luar rumah sakit.

“Kolaborasi antara PMI, RSUD, Pemda, dan seluruh elemen masyarakat sangat penting untuk menjaga ketersediaan darah di RSUD Kaimana,” jelasnya kepada klikpapua pada Senin, (30/9/2024).

dr. Christian menjelaskan bahwa Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) memiliki tanggung jawab utama dalam memastikan pasokan darah untuk transfusi.

Hingga saat ini, pihaknya terus bersinergi dengan berbagai organisasi dan lembaga untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah demi membantu pasien yang membutuhkan.

“Kerjasama ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah secara berkala dapat meningkat, guna memenuhi kebutuhan transfusi di RSUD Kaimana,” tutup dia. (lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.