Paslon BERBUDI Kembali Daftar ke KPU Manokwari

0
KPU Manokwari menerima pendaftaran ulang Paslon Bernad Boneftar dan Eddy Waluyo. (Foto: Gemelin/klikpapua)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com – KPU Manokwari menyambut Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Bernard Boneftar dan Eddy Waluyo (BERBUDI), untuk kembali mendaftar pasca Surat Dinas KPU RI Nomor: 2038/PL.02.2-SD/06/2024, Sabtu (14/9/2024).

Paslon BERBUDI mendatangi kantor KPU Kabupaten Manokwari sekitar pukul 11.00 WIT, disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Manokwari Christine Rumkabu bersama seluruh komisioner dengan tari-tarian khas Papua dan pengalungan manik-manik, sama seperti pendaftaran sebelumnya.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati masuk kedalam aula KPU Manokwari, dengan melakukan registrasi bersama ketua partai pengusung yaitu Partai Umat, Partai Gelora, PKN, Partai Garuda, PBB dan Partai Hanura.

Pada kesempatan tersebut, pasangan BERBUDI kembali melakukan penandatanganan visi misi dan dilanjutkan dengan penyerahan berkas dokumen pendaftaran.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Manokwari, Sidarman memimpin verifikasi berkas pendaftaran paslon BERBUDI, secara manual untuk dikeluarkan bukti kelengkapan berkas.

Paslon BERBUDI juga sudah membuat surat pemberitahuan partai politik yang mengusungkan Paslon baru.

Untuk mengamankan proses pendaftaran ulang Paslon BERBUDI, Polresta Manokwari telah mengerahkan personel gabungan.

Kabag Ops Polresta Manokwari Kompol Wisnu Prasetyo menyampaikan ada sebanyak 300 personel kepolisian yang mengawal ketat proses pendaftaran.

“Personil yang melakukan pengamanan hari ini sebanyak 200 personil dari Polresta Manokwari dan di backup 100 personil Polda Papua Barat,” terangnya.

Pengamanan yang sama seperti sebelumnya juga diberlakukan pada saat pendaftaran BERBUDI di siang hari ini.

Orang-orang yang akan masuk ke dalam Kantor KPU juga lebih diperketat dimana hanya yang menggenakan tanda pengenal ‘name tag’ dari KPU Manokwari yang boleh masuk ke dalam wilayah Kantor. (mel)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.