Ketua PWI beri Materi Jurnalistik di KKM Pemuda Katolik Komda Papua Barat

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Pemuda Katolik Komda (Komisariat Daerah) Papua Barat menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat dalam Kursus Kepemimpinan Menengah (KKM) yang digelar di Manokwari, Sabtu (7/9/2024).
Dalam KKM tersebut, sejumlah materi diberikan kepada peserta yang berasal dari Komisariat Cabang (Komcab) se Papua Barat, di antaranya terkait materi jurnalistik.
Puluhan peserta mengikuti pelatihan jurnalistik dengan antusiasme. Hampir setiap peserta mengajukan pertanyaan.
Ketua Panitia Kegiatan, Levita Making mengatakan, tujuan pelatihan jurnalistik ini untuk memberikan pemahaman terkait ilmu jurnalistik kepada Pemuda Katolik di Papua Barat.
Dengan berbekal pelatihan ini diharapkan peserta dapat meningkatkan pemahaman tentang jurnalistik, bahkan bisa menulis berita terkait kegiatan-kegiatan mereka di Komcab.
Ketua PWI Papua Barat, Bustam mengapresiasi Pemuda Katolik Komda Papua Barat yang menginisiasi dan mendorong peserta untuk dapat memahami ilmu jurnalistik.

Ia mengatakan, ilmu jurnalistik sangat dibutuhkan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. “Sangat disayangkan kalau banyak kegiatan yang dilakukan, tetapi tidak dipublis. Dengan menyampaikan kegiatan yang dilakukan, itu sebagai bentuk tanggungjawab kita kepada masyarakat,” jelasnya.
Seorang penulis, tambahnya, harus suka membaca, agar mereka memiliki wawasan yang cukup luas. Bustam tidak hanya menyampaikan materi, tetapi juga memberikan motivasi kepada peserta untuk berani berbicara dan menulis. (red)
 


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.