Yohanis Manibuy-Joko Lingara Dapat Rekomendasi PSI di Pilkada Bintuni

0
Yohanis Manibuy-Joko Lingara menerima Rekomendasi dari Ketum PSI Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Bintuni. (Foto: Ist)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy dan Joko Lingara (YOJOIN) mendapatkan dukungan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada 2024, Kabupaten Teluk Bintuni.

Dikemas dalam konsep berbeda, prosesi penyerahan rekomendasi calon kepala daerah yang bakal maju di Pilkada 2024, oleh DPP PSI terbilang cukup unik.

Mengusung Politik santun, santuy dan riang gembira, yang selalu digemakan, prosesi penyerahan Rekomendasi Surat Keputusan (SK) dipimpin langsung Kaesang Pangarep dan didampingi tim desk pilkada, bertempat di lapangan badminton Flypower, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2024).

Menggunakan kaos jersey berwarna merah, Yohanis Manibuy- Joko Lingara, dikesempatan itu langsung tampil dengan penuh semangat dan kompak bermain bulu tangkis bersama Ketum Kaesang Pangarep dan Sekjend DPP PSI Raja Juli Antoni dalam satu set dengan durasi lima poin.

Rekomendasi dukungan itu tertuang didalam dalam Surat Keputusan (SKEP), nomor :239/SK/DPP/2024, tentang persetujuan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni.

Selain paslon Yohanis Manibuy – Joko Lingara dikesempatan itu, turut menerima rekomendasi surat keputusan ini adalah Paslon Dominggus Mandacan – Mohammad Lakotani yang didukung untuk pilkada Pilgub Papua Barat dan Freddy Thie sebagai bakal calon bupati untuk pilkada Kaimana.

Ketua DPD PSI Teluk Bintuni Apeles Manibuy, dikesempatan itu mengungkapkan, rasa syukur dan apresiasinya kepada Ketum PSI Kaesang Pangarep dan Sekjend DPP PSI Raja Juli Antoni, serta tim Desk Pilkada atas dukungannya, telah merestui mendukung Paslon Yohanis Manibuy – Joko Lingara sebagai calon Bupati – calon Wakil Bupati pada pemilihan kepala daerah 2024.

Hal ini kata Apeles Manibuy, menjadi modal besar serta bukti nyata komitmen PSI untuk berpartisipasi dalam politik yang sehat dan beradab.

Selain itu, melalui rekomendasi Surat Keputusan PSI dalam Pilkada Teluk Bintuni dengan telah mendukung Paslon yang dikenal dengan sebutan YO-JOIN ini, adalah bukti bahwa Partai PSI merupakan partai dengan partisipasi generasi muda di bidang perpolitikan di Indonesia semakin hari semakin meningkat.

“Ini modal awal kami, dan kami tetap jaga komitmen ini dengan baik. Kami apresiasi Ketum kami Kaesang, seluruh jajaran dan tim desk pilkada atas restunya,”Ucap Ketua DPD PSI Teluk Bintuni, Apeles Manibuy.

Dengan begitu, rasa persatuan dan kesatuan berbangsa tetap terjaga di era digital saat ini, dengan terlibatnya anak muda di dalam perhelatan pesta demokrasi serentak lima tahunan tersebut.

Selain itu, dengan telah diterimanya Rekomendasi Surat Keputusan oleh DPP PSI kepada Paslon YO-JOIN, Apeles dengan tegas, akan melaksanakan perintah dan instruksi DPP PSI serta akan berkomunikasi dengan parpol lainnya untuk bersama siap bekerja membangun koalisi. (rls)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.