Bupati Manokwari Tekankan Pengawasan Sekolah kepada Siswa Soal Perundungan

0
Bupati Manokwari Hermus Indou. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Bupati Manokwari Hermus Indou meminta pihak sekolah melakukan pengawasan terhadap siswa-siswinya dari aksi perundungan atau bullying.
Hal itu dikatakan Bupati Hermus ketika menanggapi adanya dugaan perundungan terhadap siswa di salah satu sekolah dasar di Manokwari.
“Kondisi seperti itu (perundungan) bisa terjadi di sekolah mana saja, dimana ada murid yang membuat kelompok dan memperlakukan murid lain yang tidak disuka dengan seenaknya,” ujar Hermus saat dihubungi Senin (5/9/2022)
Hermus berharap kasus perundungan di sekolah harus diperhatikan baik oleh sekolah-sekolah yang ada di Manokwari. “Ini bisa jadi pelajaran disetiap sekolah. Agar memperhatikan siswa-siswanya baik kepala sekolah maupun guru-guru,” imbuhnya.
Bupati Hermus juga meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manokwari segera melakukan evaluasi terhadap sekolah tingkat SD hingga SMP. “Kita akan evaluasi terhadap kepala-kepala sekolah yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Melakukan pembiaran terhadap kejahatan di sekolah akan segera kita berhentikan,” tegasnya.
“Ini jamannya bukan kekerasan lagi, kalaupun guru memberikan pendidikan kepada siswa harus diberikan dengan cara-cara yang baik tampa kekerasan,” sambungnya.
Ditegaskan juga, guru yang terbukti melakukan kekerasan akan diproses secara hukum, serta sanksi tegas. (dra)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.