Peringati Hari Bhakti Rimbawan, CDK Mansel Tanam 50 Anakan Bunga Sakura Indonesia

0
300

MANSEL,KLIKPAPUA.com – Peringati Hari Bhakti Rimbawan, Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Manokwari Selatan menanam 50 pohon anakan Bunga Sakura Indonesia alias Pohon Tabebuya, dengan nama latin Handroantus Chrysotricus.

Anakan tersebut di tanam di halaman kantor CDK Mansel di Sabri,Kampung Ransiki, Manokwari Selatan, Rabu (16/3/2022).

Kepala CDK Mansel, Christian Fonataba, menuturkan, peringatan Hari Bhakti Rimbawan di peringati sejak tanggal 16 Maret 1983. Pada saat itu bidang kehutanan berdiri sendiri di bawah Departemen Kehutanan.

Penanaman pohon ini dilakukan, sebagai bentuk gerakan terhadap pentingnya pelestarian hutan. Sesuai tema diusulkan, pada peringatan Bhakti Rimbawan ke – 39 tahun. “Dimana, temannya, rimbawan menjaga lingkungan, mensukseskan presidensi G20 di Indonesia,” ujarnya.

Hal ini menurutnya, merupakan tanda bakti kita sebagai rimbawan yang selama ini mengabdi di bidang kehutanan.

Untuk itu, di peringatan Hari Bhakti Rimbawan ini diharapkan kepada masyarakat adat di wilayah Kabupaten Manokwari Selatan dalam kegiatan pemanfaatan hutan, kalau bisa mengikuti aturan-aturan yang ada. “Jangan karena pemilik hak ulayat sehingga serta merta memberikan ruang kepada pengelola masuk tanpa ijin yang resmi,” ujarnya.

Dia juga berharap, agar lawasan-kawasan kritis dapat menjadi perhatian untuk melakukan penanaman, bukan saja di Hari Bhakti Rimbawan,tapi di kegiatan-kegiatan lainnya. (eap)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.