Dinas LH Mansel Bersama Jemaat Solavide Ransiki Tanam Pohon di Pantai Snerut dan Syarii

0
362
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari Selatan, Chris R. Mandacan saat menanam pohon di Pantai Snerut,Ransiki. (Foto: Ist)
MANSEL,KLIKPAPUA.com–Gereja Kristen Injili Jemaat Solavide Ransiki bersama Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan, Senin (6/6/2022) menanam pohon di Pantai Snerut Ransiki dan pantai Syarii Momiwaren.
Aksi tanam pohon tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada 5 Juni (kemarin)  dan Hari Pencurahan Roh Kudus yang jatuh pada 6 Juni, hari ini. Turut hadir pada kegiatan tersebut adalah anggota MRPB, Salomina Inyomudi.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mansel, Chris R. Mandacan memberikan apresiasi kepada Jemaat Solavide Ransiki, karena sudah perduli akan kelestarian alam, khususnya menjaga sempadan pantai agar daratan tidak semakin terkikis.
“Menjaga pohon di sempadan pantai ini merupakan salah satu fokus kampanye kami di Dinas Lingkungan Hidup, kita sudah banyak melihat dimana pantai yang pohonnya ditebang habis tidak akan bertahan lama, tidak jauh-jauh kita bisa lihat setiap saat ketika melintas dari Manokwari menuju Mansel,” katanya.
Chris juga mengingatkan warga yang akan melakukan aktifitas di sekitar pantai agar selalu menjaga pohon yang ada demi kenyamanan bersama.
Selanjutnya, Dinas Lingkungan Hidup akan kembali menggandeng Karang Taruna Angkasa Abreso Ransiki untuk melakukan bakti sosial di Pasar Kenangan Ransiki. Bakti sosial tersebut akan digelar pada Selasa besok. Kegiatan tersebut juga mendapatkan dukungan dari Kodim Manokwari Selatan. (red)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.