Anggota DPRD Mansel Yohanis Inyomusi Minta Pemda Tertibkan Aset Daerah

0
381
Yohanis Inyomusi
Anggota DPRD Manokwari Selatan,Yohanis Inyomusi. (Foto: Andi/klikpapua)

MANSEL,KLIKPAPUA.com— Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari Selatan Yohanis Inyomusi, minta Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari Selatan segera menertibkan aset-aset daerah yang dimiliki, baik aset bergerak maupun tidak bergerak.

Hal tersebut disampaikan Yohanis Inyomusi saat ditemui awak media di Balai Kampung Ransiki, Selasa (8/3/2022).

Ketua Komisi B DPRD Mansel ini mengatakan, salah satu atensi DPRD terkait dengan penertiban aset daerah, sudah disuarakan sebelumnya melalui mantan Kepala BKAD.

Dimana, seiring dengan pemekaran Kabupaten Manokwari Selatan, sejumlah aset daerah sudah diserahkan oleh Kabupaten Manokwari (induk) ke Pemda Mansel  vaik aset bergerak maupun tidak bergerak.

Oleh karena itu, dia berharap pemerintah daerah melalui BKAD bagian aset untuk menertibkan aset-aset daerah ini, sehingga tidak terjadi masalah dikemudian hari. Seperti contoh, tanah sekolah , lapangan yang sudah dulu di beli dan dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari  ke Pemda Mansel tidak perlu ada masalah dengan pemilik hak ulayat.

“Sehingga, pemerintah tidak hanya fokus untuk bayar ganti rugi tanah saja. Karena ada program-program lain harus di perhatikan. Dimana sekarang dalam situasi pandemi Covid menjadi kendala pemerintah terutama dalam keuangan daerah,” ujar anggota Fraksi Perindo ini.

Kemudian, untuk aset-aset bergerak seperti kendaraan dinas,dia harapkan agar supaya ditertibkan. Aset-aset tersebut yang masih tertahan di mantan kepala  dinas atau mereka yang pindah agar di kembalikan ke kepala dinas baru untuk digunakan.

“Bila perlu, tinggal perawatan saja, dari pada beli baru akan mengeluarkan uang daerah, lebih baik gunakan yang ada dulu. Dimana saat ini, dimasa pandemi daerah kita sedang kesulitan keuangan,” tutupnya.(eap)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.