Soal Penjabat Gubernur,Ketua DPR Papua Barat: Mari Kita Dukung Keputusan Pemerintah Pusat

0
70
Ketua DPR-PB Orgenes Wonggor. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–H-1 menjelang pelantikan penjabat Gubernur Papua Barat masa bhakti 2022-2024, masyarakat diimbau tetap tenang dan menjaga situasi tetap aman dan kondusif.
“Sebab siapapun yang ditunjuk Presiden menjabat caretaker Gubernur Papua Barat pasti yang terbaik, dan telah mempertimbangkan semua aspek,” kata Orgenes Wonggor, Ketua DPR Papua Barat, Rabu (11/5/2022).
Wonggor mengatakan, menjelang akhir masa jabatan gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, banyak kelompok masyarakat yang telah menyampaikan aspirasi mendukung sejumlah pejabat di wilayah ini untuk diangkat menjadi caretaker Gubernur.
Tetapi harus disadari bahwa kewenangan penuh dalam penunjukan penjabat gubernur berada di tangan Presiden RI. Sehingga sesuai kewenangan itu, biarkan pemerintah pusat yang menentukan.
Sebab menurut Wonggor, apapun keputusan dan siapapun penjabat yang dilantik besok Kamis (12/5/2022) pasti yang terbaik untuk masyarakat Papua Barat.
“Sehingga mari kita dukung keputusan pemerintah pusat, dan penjabat yang akan memimpin roda pemerintahan Pemprov Papua Barat selama 2 tahun kedepan. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dan program pembangunan dapat berjalan dengan baik,” ajak Wonggor. (red)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.