Pj Gubernur PB Mendorong BLK Diaktifkan Kembali

0
114
Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw ketika ditemui wartawan usai Sertijab lalu. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw  mendorong dibukanya kembali Balai Latihan Kerja (BLK) di Papua Barat.
Dengan diaktifkannya BLK diharapkan bisa menjadi solusi  bagi anak-anak muda yang ada di Kabupaten Manokwari, baik mereka anak-anak aibon, anak-anak yang tidak punya pekerjaan dan anak putus sekolah.
Hal ini disampaikan Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw saat memimpin apel perdana di lapangan upacara kantor Gubernur, Senin ( 23/5/2022 ).
Waterpauw mengatakan jika BLK diaktifkan kembali maka akan menjawab semua solusi yang dihadapi Pemerintah Provinsi Papua Barat. “Kita akan mendatangkan  ahlinya untuk dapat melatih anak-anak muda yang hingga saat ini belum memiliki pekerjaan,  kita datangkan ahlinya agar kita tidak mengirim sekian orang dengan mengeluarkan biaya yang besar,” ungkapnya.
Katanya, dengan mendatangkan ahlinya ke Papua Barat telah menghemat biaya, dan dengan sekian waktu akan menciptakan kader-kader anak Papua yang produktifitasnya tinggi. “Dari situlah maka nama besar Provinsi Papua Barat, ASN  Papua Barat akan dihormati,  ini saja tidak usah program-program besar yang berkaitan dengan infrastruktur dan  sebagainya silahkan untuk kepala-kepala dinas.”
“Saya cuma mau garap yang kecil-kecil, karena waktu saya hanya dikasih satu tahun , selain itu saya akan berkoordinasi dengan bupati bagaimana untuk melihat kebersihan kota Manokwari,” ungkapnya. (aa)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.