Penjemputan Delegasi W20 Akan Dipimpin Langsung Pj. Gubernur Papua Barat

0
84

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Penyampaian kesiapan berlangsungnya acara W20 di Papua Barat telah dipaparkan tiap seksi saat rapat terbatas panitia pelaksana. Salah satunya penjelasan Seksi Acara dan Protokol melalui Helen Frinda Dewi, S.Hut.,M.Si, Kamis (2/6/2022).

Dijelaskan Helen Frinda Dewi yang keseharian menjalani tugas dalam jabatan Kabag Protokol, Biro Administrasi Pimpinan Setda Papua Barat bahwa untuk tarian penjemputan telah terkonfirmasi. Hal lain berkaitan dengan tahapan penjemputan akan dihadiri Forkopimda dipimpin Pj. Gubernur Papua Barat didampingi istri.

“Untuk tarian penjemputan sudah dihubungi dan pada prinsipnya siap. Penjemput dan penerima saat tamu datang itu Forkopimda dibawa pimpinan langsung Pj. Gubernur dan Pj. Ketua TP PKK Papua Barat. Karena ini agenda perempuan maka kami punya konsep bahwa para forkopimda didampingi istri dalam hal ini ketua organisasi wanita,” jelas Helen.

Selain itu untuk VIP Bandara akan bersinergi dengan pihak keamanan, karena diketahui bersama kondisi ruangan sehingga akses menjadi terbatas.

“Kami harapkan dukungan maksimal dari Seksi keamanan untuk sama-sama mengatur dengan baik supaya dalam ruang VIP tidak terlalu banyak,” tambahnya.

Sesuai arahan Ketua Pelaksana saat tiba di Manokwari para delegasi akan mengelilingi Kota, sehingga usulan perampingan rute menjadi pertimbangan bersama. Hal itu didasari proses kedatangan para delegasi dengan menempuh jarak penebangan jauh dan tentu menguras tenaga.

“Izin Bapak Sekda dan pimpinan rapat kalaupun tadi arahan dari Pak Ketua Panitia kalau setelah datang di Bandara kemudian melintas kota Manokwari kemudian menuju hotel. Bapak saran kami mengigat jadwal yang padat dan penerbangan yang dilalui oleh tamu kita, berangkat subu atau tengah malam dari Jakarta, perjalanan panjang menuju Manokwari dan seterusnya, nanti akan mempersiapkan diri untuk opening dan agenda lain,” terangnya.

“Saran kami tidak melintas Kota Manokwari tapi dari Bandara langsung menuju Hotel karena hari kedua perjalanan menuju Mansinam akan melintas. Mungkin itu salah satu masukan dari kami untuk Bapak untuk dipertimbangkan kembali dengan penuh segala hormat,” imbuhnya.

Dikatakan Helen, dalam menjalankan tugas pihaknya tetap mengacu pada mekanisme panitia pusat dan selaku pelaksana daerah memberikan pelayanan maksimal.

“Untuk agenda lain kami tetap menyesuaikan dengan pusat. Dan kami dari seksi Acara dan Protokol akan maksimalkan sesuai arahan. Demikian,” tutupnya sembari menyerahkan keputusan kepada pimpinan. (rls)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.