Momentum Perayaan HUT PI ke 167, Kanwil Kemenag PB Harap Kerukunan, Modernisasi & Toleransi Semakin Meningkat

0
122

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Peringati Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil ke-167, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat mengharapkan agar kerukunan, modernisasi dan toleransi antar umat beragama semakin meningkat.

“Tentunya ini semua untuk mendatangkan kesejukan, ketentraman dan kedamaian bagi seluruh umat di tanah Papua yang kita cintai,” ucap Pelaksana Tugas Kakanwil Kemenag Papua Barat, Abdul Rumkel, Sabtu (5/2/2022).

Abdul Rumkel juga menyebut, usia ke-167 tahun bukanlah usia yang muda lagi. Meski banyak tantangan dan rintangan yang dilalui dalam pemberitaan injil ditengah jemaat, namun firman Tuhan tetap memberikan kekuatan, hikmat dan inspirasi yang tiada batas.

“Keadaan dunia yang terus dilanda masalah tidak akan menghalangi pemberitaan firman Tuhan,” sebutnya.

Plt. Kakanwil Kemenag Papua Barat ini juga menuturkan, thema perayaan HUT PI tahun 2022 ini berbunyi “Kuasa Yesus Kristus yang telah membebaskan kita” sesuai dengan tujuan perayaan masuknya injil di tanah Papua salah satunya membangun tubuh Kristus didalam jemaat dan keluarga sampai mencapai kedewasaan iman dan pengharapan penuh kepada Yesus Kristus.

“Warga gereja juga terdorong dan merasa terpanggil untuk terlibat secara aktif dalam mendukung proses pekabaran injil serta melaksanakan injil secara holistic melalui profesi masing-masing,” kata Rumkel.

“Kiranya melalui peringatan HUT PI ke-167 ini, semua umat Kristen yang ada di tanah Papua bisa menjadikan firman Tuhan sebagai Pedoman hidup dalam memberitakan injil,” tandasnya.(rls/bm)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.