Masjid Ridwanul Bahri Sediakan 300 Porsi Makanan dan Takjil Buka Puasa Selama Ramadhan

0
63
Pengurus Masjid Fasharkan menyediakan makanan dan takjil buka puasa selama bulan ramadhan. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan Sanggeng sejak awal puasa Ramadhan telah menyediakan makanan dan takjil buka puasa, gratis bagi para jamaah. Tradisi ini dilakukan setiap hari selama bulan Ramadan.
Makanan dan takjil yang disediakan pengurus Masjid Fasharkan ini, dapat dinikmati bersama-sama secara gratis. Tentu ini bisa jadi pilihan umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Namun tidak sempat berbuka di rumah karena dalam perjalanan.
Mujiono panitia Ramadhan Masjid Ridwanul, Bahri menjelaskan, setiap harinya pengurus masjid menyediakan 300 porsi makanan dan takjil. “Panitia Ramadhan setiap buka bersama, menyiapkan untuk nasi kita siapkan 300 porsi dan 100 piring takjil setiap hari selama ramadhan,” ujarnya, Selasa (26/4/2022).
Dijelaskan, saat berbuka puasa panitia ramadhan telah menyediakan takjil dan minuman untuk berbuka puasa bersama, setelah sholat Magrib panitia menyediakan makanan berat. “Buka puasa dengan takjil, setelah maghrib baru makan berat,” terangnya.
Masyarakat turut memberikan sumbangsih berupa takjil, sembako, ikan, bumbu-bumbu dapur dan lainnya. sementara untuk makanan berat berupa nasi telah disediakan pengurus masjid Ridwanul Bahri.
Disebutkan, jamaah yang turut berbuka puasa bersama datang dari berbagai wilayah di Manokwari. “Ini untuk umum ya, kalau sempat kita tanya ada yang dari Reremi, Wosi, Amban. Intinya semua jamaah yang tidak sempat berbuka di rumah,” terangnya.
Dari pantauan media ini, tak hanya masji Ridwanul Bahri, hampir disetiap masjid telah menyediakan menu berbuka puasa bersama. Tradisi buka puasa bersama di masjid sudah berlangsung lama di Manokwari. (dra)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.