Hadiri Pengukuhan Ikaswara Manokwari, Bupati Hermus Sampaikan Tiga Pesan Ini

0
178
Pengukuhan Ikaswara Manokwari

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Bupati Manokwari Hermus Indou menginginkan setiap suku di Manokwari dapat menjaga keberagaman suku, budaya, ras di daerah ini.

Hal ini disampaikan Bupati Hermus saat menghadiri pengukuhan pengurus ikatan keluarga sunda jawa madura (Ikaswara) Manokwari periode 2021-2026, di salah satu hotel Manokwari Sabtu (26/3/2022).

Pengurus Ikaswara tersebut dikukuhkan oleh wakil bupati Manokwari Edi Budoyo selaku pembina Ormas di daerah ini.

Bupati Hermus dalam sambutannya mengatakan, eksistensi atau keberadaan organisasi Ikaswara akan tetap menjadi mitra strategis yang dibutuhkan Pemerintah Kabupaten Manokwari dalam upaya pembinaan kemasyarakatan di daerah ini.

“Pemkab berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada eksistensi dan juga peran dari organisasi ini supaya tetap efektif di dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Manokwari,” tuturnya.

Tidak hanya Ikaswara, lanjut Hermus, tetapi juga suku-suku lainnya yang ada di daerah ini akan lakukan hal yang sama, dengan demikian tugas-tugas pemerintah Kabupaten Manokwari menjadi ringan.

Bupati Hermus berpesan kepada pengurus Ikaswara untuk menjadikan organisasi ini sebagai alat untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Kedua, jadikan ikaswara sebagai instrumen untuk berpartisipasi didalam mensukseskan semua program pembangunan di kabupaten Manokwari,” ujarnya berpesan

Pesan Hermus ke Ketiga yakni, jadikan Ikaswara sebagai alat perekat persatuan dan kesatuan untuk menjaga lestarinya Indonesia di tanah Papua dan Manokwari.

Sementara Ketua Ikaswara Manokwari Suyanto, menyampaikan beberapa program kerja diantaranya paguyuban-paguyuban dibawah Ikaswara diwajibkan berbadan hukum.

Kemudian, program lainnya yakni membangun sekretariat Ikaswara, dan pemberdayaan yang mana akan membentuk ikatan pemuda pelajar sunda jawa madura Manokwari.

“Pembentukan ikatan pemuda pelajar dalam rangka untuk pembauran, karena kita ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari suku-suku asli Papua terutama Manokwari,” ujarnya.(dra)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.