Gubernur Lantik Markus Jitmau Sebagai Wakil Bupati Maybrat

0
223

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan secara resmi melantik Markus Jitmau S.Sos sebagai Wakil Bupati Maybrat.

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Mendagri Nomor 132.92-2022 tentang pengesahan pengangkatan Wakil Bupati Maybrat, Provinsi Papua Barat.

Pelantikan Wakil Bupati Maybrat dilaksanakan di Auditorium PKK Provinsi Papua Barat, Jumat (8/4/2022). Turut hadir Bupati Manokwari Selatan Markus Waran, Bupati Maybrat Bernard Sagrim, Kapolda Papua Barat, Kejati Papua Barat, dan Forkopimda Kabupaten Maybrat serta Provinsi Papua Barat.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan,dengan pelantikan tersebut,maka yang bersangkutan telah menjadi milik seluruh masyarakat Kabupaten Maybrat.

“Tugas-tugas penyelenggaraan pemerintah antara Bupati dan Wakil Bupati dapat dilaksanakan bersama demi menciptakan kedamaian dan kesejahteraan masyarakat sampai dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Maybrat tahun 2022,” pesan Gubernur.

Dalam melaksanakan tugas, agar selalu memperhatikan beberapa hal yakni, mempelajari dan menguasai tugas dan fungsi sebagai Wakil Kepala Daerah, bina kerjasama antar tiga pilar utama dalam good governance yakni pilar pemerintah, dunia usaha dan masyarakat dan menjalin hubungan kerja dengan DPRD.

“Ini dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah yang dapat membawa peningkatan dan kemajuan daerah yang berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Gubernur berharap masa jabatan ini dijalankan secara arif dan bijaksana, dapat bekerjasama dengan Bupati mendorong dan memberikan peran yang berimbang antara ketiga pilar tersebut secara sinergi.(aa)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.