Bupati Hermus Serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2021 Kepada BPK RI Perwakilan Papua Barat

0
159
Laporan Keuangan Pemerintah Daerah

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Bupati Manokwari Hermus Indou menyerahkan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Tahun anggaran 2021 kepada BPK RI perwakilan Provinsi Papua Barat, Kamis (17/3/2022).

Penyerahan LKPD tahun 2021 ini berlangsung di kantor BPK perwakilan Papua Barat dan diterima langsung oleh kepala BPK perwakilan Papua Barat Muhammad Abidin.

Bupati Hermus dalam wawancaranya usai kegiatan mengatakan, LKPD kabupten Manokwari tahun 2021 telah diserahkan kepada BPK RI perwakilan Papua Barat.

Menurutnya, penyerahan LKPD ini merupakan wujud komitmen Pemkab Manokwari memenuhi aturan yang berlaku.

“Sesuai dengan jadwal hari ini kami menyerahkan laporan keuangan daerah Kabupaten Manokwari tahun 2021 kepada BPK RI perwakilan provinsi Papua Barat yang kemudian nanti akan di tindak lanjuti dalam proses pemeriksaan laporan keuangan tersebut,” kata Hermus

Hermus berharap, laporan keuangan yang diserahkan ini sudah memenuhi standar tetapi juga secara substantis berkualitas penyajiannya.

“Kalau bisa sudah memenuhi harapan dan juga kita berharap kota bisa mendapatkan bimbingan dari BPK RI terkait dengan beberapa aspek penyelenggaraan atau penataan usahaan keuangan daerah kita,” imbuhnya, sembari berharap mampu mempertahankan WTP

Kemudiam Hermus mengungkap kendala yang dihadapi, termasuk kapasitas sumber daya manusia disetiap OPD yang juga tentu kita harus genjot agar kemudian memiliki kemampuan untuk bisa menyusun laporan keuangan yang baik dan sesuai dengan ketentuan UUD yang berlaku.(dra)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.