Pemda Bentuk Panitia HUT Pegaf ke-7

0
Rapat pembentukan Panitia HUT- Pegaf ke-7, Senin 14 Oktober 2019. (Foto : Klikpapua.com)

PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Menyambut perayaan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Pegunungan Arfak yang ke-7 pada 14 November 2019 mendatang, pemerintah setempat menggelar rapat koordinasi pembentukan panitia.

Rapat tersebut dilaksanakan  di aula kantor bupati, distrik anggi, Senin (14/10/2019), dan  dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Pegaf, Yosias Saroy, di dampingi Wakil Bupati, Marinus Mandacan, dan Sekda Ever Dowansiba.

Dalam rapat ini Asisten I Bidang Pemerintahan, Juni Saiba ditunjuk langsung oleh bupati sebagai ketua panitia HUT- pegaf  pada tahun ini.

Daerah yang sering dijuluki negeri atas awan Papua, lahir dan berdiri menjadi daerah otonom baru melalui UU no.24 Tahun 2012. Daerah yang sebelumnya bergabung dengan Kabupaten Manokwari akan merayakan hari jadinya yang ke-7.

Dalam arahannya, Bupati Kabupaten Pegaf, Yosias Saroy, mengingatkan pentingnya kerjasama untuk menyukseskan semua rangkaian acara, untuk itu ia mengingatkan pentingnya koordinasi antara panitia.

Perayaan HUT Pegaf akan dilakukan secara bergiliran di 10 distrik setiap tahunnya. Pada beberapa tahun-tahun sebelumnya, perayaan selalu dipusatkan di distrik anggi. Namun, Pada perayaan 7 tahun ini,  Seluruh rangkaian acara akan dipusatkan di Distrik Sururey. “Tahun ini di Distrik Sururey, pada tahun berikutnya akan dilaksanakan di distrik lainnya, sampai seluruh distrik kebagian,” kata mantan Ketua DPRD Manokwari ini.

Lebih lanjut dikatakannya,  tujuan dilaksanakan secara bergiliran di 10 distrik  adalah untuk memperkenalkan seluruh potensi daerah. Terlebih lagi, negeri kabut ini dikenal dengan potensi pariwisatanya.(rsl/bm)

 


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.