Pengurus PWI Temui Sekjen Depkominfo  Bahas HPN 2020

0

JAKARTA,KLIKPAPUA.COM – Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari didampingi Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga dan Ketua Panitia Pelaksana Hari Pers Nasional Auri Jaya beserta Humas HPN Mercys Charles Loho melakukan kunjungan ke Sekretaris Jenderal Depkominfo Rosarita Niken Widiastuti, di lantai 7 Gedung Kemenkominfo, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Pertemuan ini selain membahas rencana pelaksanaan Hari Pers Nasional di Banjarmasin juga dalam rangka mengundang Menteri Kominfo untuk hadir dalam acara Seminar PWI dengan tema “Mimpi Tokoh Muda Indonesia 2045” yang akan digelar 16 Oktober mendatang.

“Selain memperkenalkan Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020, kami bermaksud mengundang Menkominfo Rudiantara untuk membuka Seminar PWI tanggal 16 Oktober 2019 di Hotel Aryaduta Jakarta dalam rangka hari Sumpah Pemuda,” terang Atal S Depari.

Menurut Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, pemilihan Auri Jaya sebagai Ketua Panitia Pelaksana karena dinilai berpengalaman dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan besar seperti di HPN 2019 lalu di Surabaya, dimana Auri juga bertindak sebagai pelaksana beberapa kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal Kominfo Rosarita Niken Widiastuti mengatakan bahwa pihaknya selalu mendukung penuh berbagai kegiatan yang akan diadakan PWI Pusat demi kemajuan pers di tanah air, dan saat ini Kominfo tengah merancang Peraturan Menteri  tentang aturan main di medsos termasuk sanksi-sanksinya seperti yang akan dibahas dalam konvesi media massa di Hari Pers Nasional yang diselenggarakan masyarakat pers nasional di awal Februari 2020 mendatang.

Sementara itu Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga melaporkan juga tentang rencana kedatangan 11 wartawan dari Korea yang dipimpin langsung Ketua Persatuan Wartawan Korea JUNG KYU SUNG yang akan berkunjung ke Jakarta dan Bali dari tanggal 30 Oktober hingga 4 November 2019. (rls)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.