Digelar Diklat Peningkatan Kompetensi Guru PAUD di Kaimana

0
34
Guru PAUD Kaimana pada Diklat Peningkatan Kompetensi.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Melibatkan 60 peserta perwakilan dari 16 TK, 28 PAUD dan 2 Kelompok Bermain se-Kaimana, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) menggelar kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru PAUD Melalui Diklat Berjenjang Tingkat Lanjutan.

Kegiatan yang dibuka Kepala Dinas PPO Kaimana, Kosmas Sarkol, S.Pd, M.Hum ini, akan berlangsung selama satu minggu, 7-12 Oktober 2019 dengan metode tatap muka, tugas mandiri di lembaga masing-masing, serta kunjungan belajar lokal ke lembaga lain.

Hadir sebagai nara sumber; Ir. Alhidayati Aziz, M.Si dari Direktorat PAUD Kementerian Pendidikan RI, dr. Widya Ayu Puspita, M.Kes Pamong Belajar BP PAUD Diknas Jawa Timur, serta Ruth S. Sekawael, SE,M.Pd dari Litbang Himpaudi Provinsi Papua Barat.

Kadis PPO Kosmas Sarkol dalam sambutannya berharap agar pelatihan peningkatan kompetensi ini membawa manfaat bagi peningkatan kualitas guru PAUD di Kaimana yang juga berdampak pada peningkatan mutu pendidikan di tingkat PAUD maupun TK.

Dikatakan, untuk peningkatan kompetensi guru PAUD, Dinas PPO akan terus memprogramkan pelatihan serupa pada tahun-tahun yang akan datang sehingga membuka kesempatan bagi guru PAUD untuk terus berlatih.

Sarkol berharap agar para peserta yang mendapat kesempatan mengikuti pelatihan saat ini dapat mengikuti setiap tahapan pelatihan dengan baik, untuk selanjutnya diimplementasikan di lapangan atau sekolah-sekolah tempat para guru mengabdi.

Dikatakan, jika guru ingin anak didik cerdas, maka guru juga harus lebih cerdas. “Kita mau anak-anak cerdas maka guru harus juga cerdas. Bagaimana membawa anak-anak menjadi generasi emas yang akan melanjutkan program pembangunan di masa yang akan datang,” ungkapnya.(iw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here