Dewan Adat Pegaf Minta Masyarakat Jaga Kantibmas

0
81

KLIKPAPUA– Ketua Dewan Adat Papua Wilayah Pegaf,  Goliat Menggesuk  mengimbau kepada masyarakat di kabupaten tersebut untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas).

Dalam menyambut pesta demokrasi pemilu presiden/wakil dan calon legislatif tahun 2019,  serta penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Saya minta masyarakat tetap menjaga kantibmas dalam menghadapi pemilu dan tes penerimaan CPNS,” kata Goliat, saat ditemui setelah menghadiri apel gabungan pemda  bersama TNI-Polri dalam kesiapan pengamanan pemilu 2019,  di Distrik Anggi,  Jumat (29/3/2019).

Goliat mengatakan,  aksi pengerusakan kantor disdukcapil oleh para pencaker,  agar tidak di kaitkan dengan pemilu 19 hari mendatang.

“Kemarin itu mereka tunggu capil  dari pagi sampai jam 2 siang, sehingga mereka tersebut emosi  mungkin  karna sudah capek menunggu,  jadi masalah kemarin itu murni kekesalan pencaker kepada panitia dan disdukcapil,  jadi jangan ada yang mengaitkan dengan pemilu,” katanya.

Ia juga mengatakan,  agar masyarakat untuk menyaring informasi sebelum melanjutkan kepada yang lain. Selain itu ia mengingatkan, aparat kepolisian dapat menindak oknum yang memasok minuman keras (miras) masuk ke Pegaf.

“Jangan ada bawa minuman untuk jual di pegaf, menyangkut  miras dapat mengakibatkan konflik antar kami disini dan dapat menghambat jalannya pemilu nanti,  jadi saya minta pihak pengamanan TNI-Polri menindak tegas,” tutupnya. (rsl)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here