Bapak Pembangunan PB Dimakamkan di TMP, Gubernur Dominggus Beri Penghormatan Terakhir

0
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Brigjen TNI Marinir (Purn) Abraham Octavinaus Atururi yang dimakamkan di TMP Manokwari, Senin (23/9/2019) siang. (Foto : Ist/Klikpapua.com)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan memimpin upacara pemakaman dan penghormatan terakhir kepada almarhum Brigjen TNI Marinir (Purn) Abraham Octavianus Atururi di Taman Makam Pahlawan (TMP), Manokwari, Senin (23/9/2019). Prosesi  pemakaman Gubernur Papua Barat pertama itu diawali dengan pembacaan riwayat oleh petugas upacara.

Gubernur Dominggus mengatakan, penghormatan terakhir merupakan penghargaan dari pemerintah atas jasa, dharma bakti dan mengabdian almarhum kepada Provinsi Papua Barat. “Beliau merupakan bapak pembangunan bagi Provinsi Papua Barat,” kata Dominggus.

Kepergian almarhum, kata Gubernur,cukup mengejutkan dan menimbulkan duka mendalam bagi seluruh masyarakat Papua Barat. Terutama bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Namun bagi umat beragama yang percaya kepada kekuasaan Tuhan,kita harus menerima dengan ikhlas bahwa kepergian almarhum adalah sepenuhnya merupakan  keputusan dan kehendak Tuhan sang penciptanya,” kata Gubernur.

Abraham O.Atururi wafat, Jumat (20/9/2019) pukul 00.15 WIT di Rumah Sakit dr.Azhar Zahir, karena sakit. Kepegiannya meninggalkan istri Julieta D. Ximenes dan lima orang anak.(bm)

 


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.