Dukung Rencana Aksi P4GN, Relawan Anti Narkoba Papua Barat Sambangi Mansel

0
66
Perwakilan Relawan Anti Narkoba Provinsi Papua Barat dibawah pimpinan Kasie Pencegahan BNNP Papua Barat, Nurjana.S.Sos diterima Plh. Sekda Mansel, Eli Dahlia S.Sembor,S .Sos,M.Si saat melakukan silaturahmi ke Mansel, Jumat (13/9/2019). (Foto : BNNP Papua Barat/Klikpapua.com)

MANSEL,KLIKPAPUA.COM— Perwakilan Relawan Anti Narkoba Provinsi Papua Barat dibawah pimpinan Kasie  Pencegahan BNNP Papua Barat, Nurjana.S.Sos dan Ketua Relawan Roy Marten Bormasssa, SE melaksanakan tatap muka dan silaturahmi bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) yang diterima Plh. Sekda Mansel, Eli Dahlia S.Sembor,S.Sos,M.Si.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat kantor Bupati Mansel, Jumat (14/9/2019), Kasie Pencegahan BNNP Papua Barat, Nurjana  mengatakan, Relawan Anti Narkoba Provinsi Papua Barat memiliki tugas pokok untuk mendukung pelaksanaan rencana aksi nasional Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan masyarakat.

Sesuai hasil rapat Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2018-2019, maka lingkungan pemerintah diwajibkan mendukung pelaksanaan P4GN, guna menciptakan tata kelola pemerintahan yang besar narkoba.

Nurjana berharap, Pemkab Mansel membuka diri bagi BNNP Papua Barat dan bagi Relawan Relawan Anti Narkoba untuk melaksanakan tugas kemanusiaan dalam rangka P4GN.

Sementara Ketua Relawan Roy Marten mengatakan, menyelamatkan generasi muda dari jeratan narkoba adalah tanggungjawab bersama, termasuk Relawan Anti Narkoba.

Ia menjelaskan, sasaran peredaran gelap narkoba saat ini adalah generasi muda yang tentu merupakan asset masa depan bangsa. Untuk itu, upaya p4GN akan gencar dilakukan oleh Relawan Anti Narkoba, termasuk di Kabupaten Mansel.

Relawan Anti Narkoba Provinsi Papua Barat berfoto bersama Plh Sekda Mansel,Eli Dahlia S.Sembor,S .Sos,M.Si usai tatap muka.

Roy Marten berharap, Pemkab Mansel membuka tangan untuk menerima Relawan Anti Narkoba dalam setiap kesempatan untuk melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan dilingkungan pemerintah, pendidikan, kesehatan dan secara langsung di masyarakat.

Terkait hal itu, Plt Sekda Mansel Eli Dahlia S.Sembor,S .Sos,M.Si mengaku siap membuka diri bagi BNPP Papua Barat dan Relawan Anti Narkoba untuk melaksanakan P4GN.

Eli Dahlia berharap, sosialisasi dan penyuluhan tentang P4GN bisa dilaksanakan secara maksimal, sehingga dapat memberikan dampak yang signifikan. (adv/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here