Latih Pengelola Pelabuhan, Dishub Mansel Gandeng BP2IP Sorong

0
101

MANSEL– Dinas Perhubungan Kabupaten Manokwari Selasan bekerja sama  dengan BP2IP Sorong mulai melatik para tenaga honor di beberapa dinas yang berkaitan dengan pengelolaan pelabuhan.

Sekretaris Dinas Perhubungan Yos Srymaryoso yang ditemui menyampaikan, melalui kerja sama pemda dengan BP2IP Sorong ini juga dimanfaatkan untuk meningkatkan keterampilan warga nelayan. Harapannya dari pelatihan ini bisa lebih meminimalkan resiko saat berada di laut.

Disampaikan bahwa, untuk memperlancar kegiatan pelatihan yang diselenggarakan pada awal bulan ini, BP2IP Sorong mengirim 100 personil taruna dan taruni mereka, didampingi oleh kepala balainya rombongan menggunakan Kapal latih KM. Frans Kaisepo berlabuh di pelabuhan Oransbari. Saat itu, tim disambut langsung oleh wakil Bupati Mansel Wempi Welly Rengkung.

width="701"

Adapun dinas teknis yang dilibatkan dalam pelatihan tersebut yakni Dinas Perikanan, Pemadam kebakaran, dibas perhubungan, tenaga penganggulangan bencana dan juga masyarakat nelayan. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh BP2IP Sorong untuk menyebarkan informasi perekrutan taruna dan taruni mereka ke sekolah-sekolah yang ada di daerah tersebut.

“Pak wakil, dan juga warga Oransbari termasuk pelajar pada kesempatan itu menyempatkan waktu untuk melihat-lihat fasilitas kapal latih tersebut,” Yos.

Sesuai informasi dihimpun, kehadiran kapal KM. Frans Kaisepo yang membawa 100 taruna dan taruni ini cukup memotivasi para pelajar di SMA Negeri Oransbari

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Aharuddin menyampaikan, kedatangan mahasiswa pelayaran ini sempat menjadi diskusi hangat bagi para siswanya. (st)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here