Pembangunan Los Sayur Pasar Sentral Bintuni Sudah 90 Persen

0
38

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Pembangunan Los Sayur Mayur, Pasar Sentral Bintuni, Kota Bintuni sudah mencapai 90 persen.Plt. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Teluk Bintuni, Habibi Pellu, Sabtu (17/8/2019) mengatakan progres pembangunan sudah mencapai sekitar 90 persen. Saat ini pekerja sedang melakukan pekerjaan finishing.

“Direncanakan akhir Agustus, peresmian dan penyerahan kepada pedagang tinggal tunggu pak bupati,” katanya saat ditemui usai mengikuti rangkaian kegiatan HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Lapas Kelas II B Bintuni.

Dikatakannya setiap meja jualan nantinya akan ada nama pemilik yang terekna relokasi pada saat dimulainya pembangunan. Serta sesuai data yang sudah ada.”Yang sudah ada nama pemiliknya silahkan nanti bisa langsung berjualan, tapi apabila nanti ketahuan disewakan atau dijual ke pedang lain, akan kami tarik kembali,” ujarnya.

Pasalnya, pada saat pembagian prioritas pedagang yang sudah terdata. Apabila sudah semua dan masih tersisa akan dibagikan ke pedagang yang lain.
Menurut dia ada sejumlah pedagang pinang yang dulu terkena relokasi, ingin tetap menempati los yang saat ini. Sehingga tidak semua akan menempati los baru.

Saat disinggung berapa jumlah pedagang yang akan menempati los baru, ia mengaku tidak mengetahui persis tapi data sudah ada di bidang.
Ia menambahkan program pembangunan los baru selanjutnya masih akan melihat pagu anggaran tahun depan. Apabila ada aggarannya, pembangunan dilanjutkan. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here