Diguyur Hujan, Upacara Bendera HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI di Bintuni Berlangsung Hikmat

0
106
Meskipun Kota Bintuni diguyur hujan, pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingti HUT RI ke-74 berjalan hikmat.

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 di Kabupaten Teluk Bintuni, berlangsung hikmat, sukses dan berjalan lancar walaupun hujan mengguyur Kota Bintuni sejak pagi.

Upacara yang dipimpin oleh Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop berlangsung di Lapangan Gedung Serba Guna (GSG) Kota Bintuni, Sabtu (17/8/2019).

Proses pengibaran sang saka merah putih oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) putra – putri tingkat SMA yang berjumlah 67 orang berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu teks proklamasi di bacakan oleh Ketua DPRD Teluk Bintuni, Buce Maboro.

Peserta yang ada ikut dalam barisan, terdiri dari satu pleton anggota TNI, gabungan Polri, Satpol PP, tiga pleton ASN, dua pleton pegawai honorer, enam pleton pegawai yang baru saja diangkat menjadi CPNS, tiga pleton siswa P2TIM, satu pleton Banser, dua pleton pramuka, enam pleton siswa SMA, SMP dan SD.

Nampak hadir, Kasdim persiapan Kodim 1806 Bintuni, Wakapolres, Sekda Gustaf Manuputty, sejumlah pimpinan OPD, perwira TNI dan Polri, Ketua GOW Teluk Bintuni, serta tamu undangan yang hadir.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan upacara ziarah laut yang digelar di Pelabuhan Bintuni, dipimpin oleh Ketua DPRD Teluk Bintuni.

Usai upacara, kegiatan berbagai lomba juga digelar di Lapangan GSG. Di antaranya panjat pinang, yospan panggung, dan tarik tambang. (at)

 Editor: BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here