Memeriahkan HUT RI ke-74 Warga Toraja Gelar Berbagai Lomba

0
100
Ketua IKT Provinsi Papua Barat, Kornelius Mangalik bersama Ketua Ikatan Pemuda Toraja Manokwari, Yosi Liling.

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM-Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, tahun 2019, warga Toraja yang ada di Kabupaten Manokwari menggelar berbagai lomba. Lomba yang digelar oleh Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Manokwari itu, diprakarsai oleh Ikatan Pemuda Toraja Manokwari IPTM. Pantauan awak media, berbagai lomba digelar seperti gawang mini, tarik tambang antar rayon, gaplek, sepak takrauw, makan kerupuk, dan lomba tangkap belut.

Ketua IKT Provinsi Papua Barat, Kornelius Mangalik mengatakan, perlombaan yang digelar saat 17 Agustus, merupakan momentum aktualisasi ikatan keluarga Toraja, sebagai bentuk rasa cinta, patriotisme dan nasionalisme mereka, terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mempererat hubungan kekeluargaan.

“Diharapkan melalui pertandingan-pertandingan yang digelar sehari itu, tali persaudaraan dan kekeluargaan dalam ikatan keluarga toraja , bisa lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pemuda Toraja Manokwari, Yosi Liling mengatakan, maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan lomba adalah untuk menjalin hubungan tali silaturami diantara warga toraja/ baik dikalangan anak-anak/ pemuda maupun orang tua.

“Secara khusus, kegiatan bertajuk lomba 17-an itu, juga merupakan salah satu program kerja iptm dan sudah dilakukan dari tahun sebelumnya,” katanya.

Diharapkan , kegiatan seperti ini harus terus dilakukan, sehingga hubungan kekeluargaan dalam IKT bisa terpelihara dengan baik, mengingat warga Toraja yang ada diperantuan , khususnya di Kabupaten Manokwari cukup banyak.(rls/bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here