PWI Papua Barat Siapkan Timsel Pengangkatan Anggota DPR-PB Otsus

0
50
Jalannya Rapat Pleno Plus, penentuan Kriteria Bakal Calon Pansel Pengangkatan Anggota DPR Papua Barat jalur Otsus dari unsur pers.

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM—  Persatuan Wartawan Indonesia Papua Barat (PWI-Papua Barat) diberikan mandat untuk merekrut salah seorang wartawan yang akan menjadi tim seleksi dalam perekrutan 11 anggota DPR Papua Barat Otsus melalui jalur pengangkatan.

Menindaklanjuti hal itu, Jumat (17/8/2019) PWI Papua Barat menggelar Rapat Pleno Plus, yang dihadiri pengurus harian, pengurus DKP dan anggota.

Dalam rapat tersebut, disepakati ditetapkan kriteria bakal calon yang harus dipenuhi calon tim seleksi dari unsur pers. Ada 10 kriteria yang ditetapkan, yakni wartawan yang diutus adalah putra daerah, anggota PWI Papua Barat atau anggota organisasi wartawan aktif yang terdaftar di dewan pers, memilik kartu UKW (Uji Kompetensi Wartawan) minimal jenjang madya, wartawan aktif, pendidikan terakhir minimal D3, mendapat surat rekomendasi dari pimpinan perusahaan atau pimpinan redaksi tempat bekerja, membuat surat pernyataan kesanggupan melaksanakan tugas sebagai anggota tim pansel perekrutan anggota DPR-PB jalur Otsus, berdomisili di Manokwari.

“Dan pendaftaran ini di buka tiga hari, 17-19 Agustus 2019, apabila tidak ada yang mendaftar hingga batas waktu yang ditentukan, maka akan dilakukan penunjukkan dalam Rapat Pleno Plus PWI Papua Barat,” kata Bustam, Ketua PWI Papua Barat.

“Kita akan rapat pleno plus lagi pada Selasa,20 Agustus 2019 untuk memutuskannya,” sambung Bustam. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here