Menuju 17 Agustus Pasukan Paskibra Pegaf Terus Berlatih

0
76 pasukan pengibar berdera (paskibra) tingkat Kabupaten Pegunungan Arfak ( matangkan persiapan jelang upacara bendera memperingati HUT-RI ke-74.

PEGAF,KLIKPAPUA.COM– 76 pasukan pengibar berdera (paskibra) tingkat Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) terus berlatih jelang upacara bendera memperingati HUT-RI ke-74 di daerah itu pada 17 Agustus mendatang.

Demikian pantauan di lapangan Irai, Distrik Anggi, Selasa (13/8/2019). Upacara peringatan HUT RI ke-74 di Pegaf akan dilaksanakan di lapangan tersebut.

Pelatih Paskibra Kabupaten Pegaf, Lettu Czi Endang Kosasih, mengatakan, setelah memulai latihan pada  27  Juli lalu, persiapan sudah mencapai 90 persen.

Dia menerangkan, dua hari tersisa latihan paskibra akan di fokuskan pada pemantapan teknik baris-berbaris. “Saat ini, persiapan kami sudah mencapai 90 persen, 2 hari tersisa  kami akan bekerja keras,” terangnya.

Pria yang tergabung dalam pasukan Satgas Apter Kodim Persiapan Pegaf ini mengungkapkan, 76 paskibra tersebut adalah kombinasi dari 25 siswa/i SMA sederajat dan 51 pasukan satgas. Mereka akan membentuk formasi barisan saat mengibarkan sang saka merah putih  dengan kelompok 17, kelompok 8, dan kelompok 45.

“25 siswa/i terlibat di kelompok 17 dan kelompok 8, sementara pasukan satgas BKO kodim persiapan terlibat dalam kelompok 45 dan menjadi pempinan kelompok,” pungkasnya.(rsl)

Editor: BUSTAM

 


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.