Puskesmas Didohu Butuhkan Fasilitas Memadai

0
115
Kepala Puskesmas Didohu, Aparus Ruga. (Foto : Klikpapua.com)

KlikPapua.com, Pegaf – Puskesmas Didohu belum bisa memberikan layanan kesehatan yang memadai sesuai harapan masyarakat, pasalnya puskesmas tersebut belum memiliki fasilitas yang lengkap.  Ini disampaikan Kepala Puskesmas Didohu,  Aparus Ruga ketika ditemui di Distrik Didohu,pekan lalu.

Dari keterangan Aparus, sejak dibangunnya Puskesmas Didohu sampai saat ini, belum mempunyai fasilitas seperti,  meja,  kursi,  tempat tidur pasien/ranjang pasien,  dan beberapa fasilitas lainnya. “Puskesmas itu sudah dibangun pada tahun 2016, tapi kami belum ada kursi,  meja,  lemari,  tempat tidur pasien.  Jadi kami mau melayani bagaimana?,” tutur Aparus.

Selain masalah tersebut,  Aparus juga mengungkapkan,  di daerah tersebut masih kekurangan tenaga medis. “Tenaga medis yang ada belum mampu melayani masyarakat di 14 kampung di sini, jadi tenaga Medis masih sangat kurang,” katanya.

Formasi CPNS pada tahun ini, kata Aparus, belum bisa menjawab kebutuhan tenaga medis di distrik tersebut.  Pada formasi CPNS belum ada kouta untuk,  apoteker,  analisis kesehatan, dan  ahli gizi yang menurutnya sangat penting bagi pelayanan kesehatan masyarakat.

Ia mengharapkan,  Pemerintah Pegaf,  dalam hal ini Dinas Kesehatan Pegaf,  dapat memperhatikan kondisi tersebut. “Harapan kami,  pemerintah memperhatikan masalah kesehatan,  pendidikan, infrastruktur jalan dan jembatan,” harap dia. (rsl/bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here