Bantuan Jalan dan Rumah Lengkapi Destinasi Wisata Kwau

0
75
Asisten I Setda Manokwari, Wanto mewakili Bupati Manokwari meresmikan bangunan infrastruktur rumah dan jalan di Kampung Kwau, Distrik Warmare, Sabtu lalu. (Foto : Istimewa)

KlikPapua.com,Manokwari-– Demi mendukung destinasi wisata di Kampung Kwau, Distrik Warmare, Kabupaten Manokwari telah dibangun infrastruktur bangunan dan jalan di kampung tersebut.

Sabtu (23/3/2019) di kantor balai Kampung Kwau, dilakukan serah terima rumah pariwisata sebanyak satu unit oleh Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat yang dikerjakan pada anggaran 2018 lalu.

Selain itu juga dilakukan serahterima hamparan jalan sepanjang 1 km oleh Pemkab Manokwari, dan serahterima lima unit rumah bantuan dana kampung, yang dilakukan oleh Asisten I Setda Manokwari, Wanto yang mewakili Bupati Manokwari. Serah terima rumah kaki seribu 1 unit juga dilakukan oleh PT. Pertamina Papua.

Perlu diketahui, Kampung Kwau adalah salah satu daerah destinasi wisata di Manokwari. Selain memiliki potensi alam yang indah, di lokasi ini terdapat jenis burung pintar yang masih dilindungi.

Asisten I Setda Manokwari, Wanto yang mewakili bupati menyampaikan apresiasi atas terlaksana  dan diselesaikannya pembangunan  rumah pariwisata, hambaran jalan sepanjang 1 km, rumah kaki seribu, rumah bantuan pemda dan rumah bantuan dana kampung.

Dengan diresmikannya infrastruktur tersebut, Ia  mengajak warga di kampung tersebut untuk menjaga potensi dan sumber daya alam yang ada di kampung tersebut.

“Diresmikannya  pembangunan infrastruktur dapat berguna untuk masyarakat sebagai jalur pertumbuhan ekonomi dan  pendukung aktifitas masyarakat. Ini dapat dijaga dan dirawat secara baik,” katanya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pengukuhan pengurus sanggara wisata alam Kampung Kwau oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan  dan Olahraga Kabupaten Manokwari, I Gede Wardana.(lb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here