Pertamina Bangun Rumah Adat Kaki Seribu di Kampung Wisata Kwau

0
177
Rumah adat kaki seribu yang dibangun oleh PT. Pertamina di Kampung Kwau, Distrik Warmare. (Foto : Istimewa)

KlikPapua.com, Manokwari–PT. Pertamina membangun satu unit rumah adat kaki seribu  di Kampung Kwau, Distrik Warmare, Kabupaten Manokwari. Pembangunan rumah adat suku Arfak ini untuk mendukung destinasi wisata di kampung tersebut.

Sabtu (24/3/2019) dilakukan peresmian oleh Operation Head Terminal BBM Manokwari, Jefri  Makahekung yang dirangkai dengan  serahterima berita acara. Sebagai lokomotif  perekonomian bangsa Pertamina merupakan BUMN  yang bergerak  di bidang energi, meliputi minyak,gas, serta energi baru dan terbarukan. Namun Pertamina juga berkomitmen dan peduli terhadap masyarakat sekitar.

Yang diwujudkan dalam  bentuk penyaluran  dana bina  lingkungan sebagai tanggungjawab  sosial perusahaan  yang fokus secara maksimal  pada pembinaan  masyarakat untuk mencapai pembangunan berkelanjutan.

Dikatakan Jefri, bantuan rumah kaki seribu ini merupakan bentuk nyata komitmen  Pertamina dalam pelaksanaan penyaluran  dana bina lingkungan bidang bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasaan  kemiskinan. Disebutkan Jefri,  total anggaran bina  lingkungan yang dikeluarkan  Pertamina untuk  bantuan rumah kaki seribu sebesar Rp. 250 juta.

Pihaknya berharap infrastruktur yang dibangun dapat  digunakan sebagaimana mestinya,  sehingga dapat berkontribusi dalam meningkatkan  nilai jual pariwisata  di Kampung Kwau, yang pada akhirnya  dapat meningkatkan  kesejateraan  masyarakat setempat. “Serta dapat bermanfaat dan lebih meningkatkan hubungan baik dan mendekatkan Pertamina dengan masyarakat,” katanya.(lb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here