Dishub Mansel Siap Kelolah Pelabuhan Oransbari

0
158
KM. Frans Kaisepo di Pelabuhan Oransbari. (Foto : klikpapua.com)

MANSEL, KLIKPAPUA.COM–Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan memastikan siap mengelolah Pelabuhan Oransbari, apabila aset tersebut diserahkan pusat ke Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan.  Ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Manokwari Selatan, Gagarin Moniaga.

Pelabuhan Oransbari menurut dia, sudah tidak sulit untuk dikelolah, sebab mendapat dukungan infrastruktur fisik dari pemerintah provinsi dan kementrian.

“Pelabuhan itu siap untuk dikembangkan, dan kita di Mansel juga sudah cukup lama mempersiapkan diri untuk pengelolaannya, jadi seandainya pelabuhan ini diserahkan ke kita di tahun ini, maka kita sudah siap,”aku Gagarin.

Kepala Dinas Perhubungan Mansel, Gagarin Moniaga (kiri) ketika berada di atas kapal KM.Prans Kaisepo. (Foto : klikpapua.com)

Disampaikan juga untuk peningkatan fasilitas, pelabuhan Oransbari mendapatkan perhatian penuh oleh pemerintah provinsi. Hal tersebut dapat dilihat dengan pengalokasian anggaran yang cukup besar untuk peningkatannya.

“Kita juga ber-terimakasih karena pelabuhan yang masuk dalam daftar sebagai salah satu pelabuhan penghubung tol laut ini mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah provinsi,”  tambahnya.

Gagarin juga mengatakan bentuk kesiapan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Mansel untuk menyambut penyerahan Pelabuhan Oransbari, salah satunya adalah menyiapkan SDM di bidang pelabuhan. Tahun  lalu Dinas Perhubungan sudah mengirim 50 stafnya untuk mengikuti pelatihan di BP2IP Barombong, Makassar. Tahun ini kegiatan pelatihan tersebut dilanjutkan dengan melibatkan BP2IP Sorong. (st/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here